Pendidikan Menengah

Pendidikan Menengah atau setara dengan pendidikan Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas, dengan rentang usia Usia 12 - 17 tahun. Pada jenjang ini, pendekatan yang dilakukan berbasis bakat anak. Mengapa bakat anak??

Bakat merupakan anugrah yang diberikan Allah SWT kepada hambaNya. Bakat adalah modalitas yang sudah ditanamkan didalam setiap manusia. Dalam teori yang dikembangkan oleh Abah Rama (penemu Talents Mapping) ada 34 Tema Bakat yang ada pada diri manusia. Dari 34 Bakat tersebut ada 7 Bakat dominan yang ada pada diri manusia, dan itulah potensi kekuatan yang harus dioptimalkan.

Kurikulum Nasional akan tetap menjadi rujukan kami dalam pengembangan pengetahuan siswa. Kami akan mengubah pola pola pendekatannya lewat ragam kegiatan yang kami susun sesuai dengan Bakat Anak. Dengan perkembangan tehnologi yang ada SABAYA Talent-Based School tentu akan mengambil peran melakukan pendekatan melalui tehnologi tersebut yang salah satunya menggunakan Digital Class agar siswa dapat mengakses informasi/materi pembelajaran dimanapun mereka berada.

Beragam pendidikan dengan aktivitas sosial, belajar bersama alam dan juga belajar dari Sang Ahli (maestro dibidangnya) akan menjadi program primadona bagi anak anak. Bukan hanya dilakukan di dalam kota saja, pengembangan program program edukasi ini juga mensyaratkan kepada kami untuk membentuk jaringan/networking dengan semua potensi yang ada. baik dalam maupun luar negeri. Salah satu yang tengah kami persiapkan adalah kegiatan kegiatan edukasi ke luar negeri dan persiapan kuliah di luar negeri dengan menggandeng PRIME-Edu Konsultan Pendidikan.